Cinta, Malu, dan Takut

Standard

Pukul 12.45 WITA. Beberapa anak sedang asyik makan rujak buah.

 

Cowok : Mata kamu merah, mabok lagi kamu semalem???

Cewek A : Nggak, cuma kurang tidur aja…

Cewek B : Kurang tidur apa kurang tidur??? Aku tahu kok semalaman kamu menangis.

Cowok : Menangis??? Pasti gara2 Arjuna-mu yang sering kamu bangga2kan itu. *tertawa

Udah,, percuma kamu tangisi… Pada dasarnya semua cowok itu brengsek!!! Makanya aku gag pernah suka sama cowok. *menjatuhkan karena merasa telah kalah bersaing*

Cewek B : *tertawa

Cewek A : Kalian tuh senang ya kalo ngeliat teman sedih *cemberut

Cowok : Loh, bukannya prinsip kita tuh kalo teman senang, ikut senang. Teman susah, tambah senang. *tertawa

Cewek A : Awas ya… *tertawa

Jam berapa??? Sholat yuk!!!

 

Cowok dan Cewek B saling memandang. *bengong sesaat*

 

Cowok : Apa ak gag salah denger??? Mau sholat di kuil mana, Buk???

Cewek B : *tertawa

Cewek A : *Manyun

Cowok : Tumben2nya kamu ngajak kayak gitu. Jangan2 kamu nyembunyiin bom di dalam bajumu. Kamu gag akan melakukan percobaan bom bunuh diri kan??? *tampang ngejek

Cewek A : *diam

Cewek B : Aku jadi penasaran!!! Kayaknya ada sesuatu yang janggal. Ya udah, kita sholat dulu. Abis itu kita kupas tuntas kejanggalan ini.

 

Seusai sholat, mereka bertiga melanjutkan acara “rujak” party-nya.

 

Cewek B : Aku rasa ada sesuatu yang aneh hari ini. Gadis tomboy dan liar tiba-tiba jadi agamis. Apa ini sebuah keajaiban???

Cewek A : Sialan… Gag segitunya kalee..

Cewek B : Trus kalo gag gitu, ada apa coba???

Cewek A : Aku putus!!!

Cowok : *tertawa keras… *LOL

Cewek A : Gag ada yang lucu kalee.. *melempar bengkuang ke cowok

Cewek B : Emang kenapa kamu putus???

Cewek A : *diam dan meneteskan air mata

Cowok : *benar-benar makhluk lemah!!! Lagi-lagi kebuntuan dalam berfikir (dalam hati)

Cewek B : Kamu diputusin???

Cewek A : Aku belum bisa cerita sekarang *nangis

Cowok : Cengeng… Gitu aja nangis!!! Putus ya cari lagi. Apa kalo kamu nangis, dia bakal balik ma kamu lagi??? *ngejek

Cewek A : Kalo cuma ngomong itu enak!!! *sebel

Cowok : Namanya juga komentator. Komentator itu bebas!!! Terserah pemain mau bikin gol ato tidak yang penting komentar dulu *membela diri

Udah, gag usah nangis!!! Ntar malem aku beliin mie ayam. *bercanda

 

Cewek A : Jujur, saat ini aku memang sangat kecewa. Tapi di balik kekecewaan itu aku menjadi lega. Tak ada kegelisahan lagi. Dulu aku takut kehilangannya, untuk itu aku selalu gelisah. Namun sekarang aku benar2 kehilanganya. Jadi tak ada lagi yang mesti ditakutkan.

Cowok : *bengong*

Selama aku kenal kamu, baru kali ini aku denger kata-katamu yang serius.

Cewek A : Sial…!!! Kamu tahu, semalaman aku tuh merenung!!! *tersenyum

Cewek B : Busyettt, bahasanya merenung… *tertawa

Cowok : Ngomong aja nangis…!!!

Cewek A : Kamu pengen tahu hasil renunganku semalem???

Cowok : Hasil renungan atau hasil tangisan???

Cewek A : Kamu tahu, seseorang akan hadir dalam kehidupan kita karena suatu alasan. Mereka datang menawarkan kebahagiaan atau mungkin juga kekecewaan. Ada yang hanya sesaat, tapi ada pula yang setia setiap saat. Mereka datang silih berganti meninggalkan kisah yang kadang pedih seperti yang aku alami saat ini. Namun aku percaya,  akan ada seseorang yang datang dan menetap sepanjang masa dalam hidupku. Allah sengaja membiarkanku bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum akhirnya mempertemukanku dengan orang yang tepat agar aku bisa mensyukuri nikmat-Nya.

Cowok : *bengong* Malaikat mana yang sedang merasuki gadis ini (dalam hati)

Cewek A : Yah, begitulah… Kebahagiaan itu satu paket dengan kekecewaan.

Cowok : Kamu tadi gag salah makan kan???

Cewek A : Mungkin kamu yang salah minum obat *ngejek

Cowok : Terus bagaimana dengan Arjunamu itu??? *mencoba mengalihkan topik

Cewek A : Ah, males bahas itu. Yang jelas, aku gag akan menghubunginya lagi. Aku malu. Mulai saat ini, aku akan berusaha hidup tanpanya. Berusaha hidup sewajarnya saja. Tak ada lagi minuman, tak ada lagi mabok2an, dan tak ada lagi keluar malam.

Cewek B : Aku pegang omongan kamu. Kita lihat saja, bisa bertahan sampai berapa lama.

Cewek A : Oookaaa… Kita lihat aja!!!

 

Kurang dari 24 jam, begundal yang paling liar sekalipun bisa jadi agamis hanya karena cinta, terlepas dari malaikat mana yang telah merasukinya. Yang jelas jika diletakkan pada porsinya, cinta itu mempunyai potensi kekuatan yang luar biasa. Ternyata, cinta itu satu nasab dengan rasa malu dan sepersusuan dengan rasa takut. Karena merasa malu, gadis itu memilih untuk diam. Dan karena tak takut kehilangan, gadis itu tak merasa gelisah. Ya, cinta itu bicara, malu itu diam dan takut itu kegelisahan. Itulah point-nya!!!!

 

 

Riam Danau, Ketapang

Pontianak, September, 28th 2011

Leave a Reply

