Bukan Mila Kunis, Tapi Najwa Shihab Wanita Terseksi

Standard

Majalah FHM Telah menobatkan Mila Kunis sebagai The sexiest woment of the year. Karena itu, saya ingin tahu apa sih yang dipersepsikan orang sebagai seksi???
Andai saja seksi itu mencakup keindahan yang lebih menyeluruh dan sumber kekaguman yang utuh, maka seksi adalah tentang kecerdasan intelektual dan kekaleman prilaku. Ya, ia tak lain adalah Najwa Shihab.

******************************

Dia lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 16 September 1977. Sejarah menakdirkan Najwa Shihab menjadi putri dari seorang pakar tafsir terkenal : Quraisy Shihab. Kuliah di fakultas hukum Universitas Indonesia, dan lulus pada tahun 2000. Najwa hidup dalam keluarga religius. Semasa kecil, saat di Makasar, sudah masuk TK Al-Quran. Sekolah Dasar di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah (1984-1990), lalu SMP Al-Ikhlas, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada 1990-1993. Aktivitas sampai SMU, dipimpin ibunya, dia dengan lima orang saudaranya sejak magrib diharuskan ada di rumah.

Merintis karier di RCTI, tahun 2001, akhirnya ia memilih bergabung dengan Metro TV karena stasiun TV itu dinilai lebih menjawab minat besarnya terhadap dunia jurnalistik. Pada tahun 2005, ia memperoleh penghargaan dari PWI Pusat dan PWI Jaya untuk lapora-laporannya dari Aceh, saat bencana tsunami melanda kawasan itu, Desember 2004. Liputan dan laporannya dinilai memberi andil bagi meluasnya kepedulian dan empati masyarakat luas terhadap tragedi kemanusiaan tersebut.

Najwa tiba di Aceh pada hari-hari pertama bencana, menjadi saksi mata kedahsyatan musibah itu, berada di tengah tumpukan mayat yang belum terurus, dan menjadi saksi pula betapa pemerintah tidak siap menghadapinya. Tak heran beberapa laporan live-nya amat emosional. Meski demikian ia tidak kehilangan daya kritis dan ketajamannya, kendati orang yang dianggap paling bertanggung jawab atas penanganan pasca-bencana adalah Alwi Shihab, Menko Kesra waktu itu, yang tak lain adalah pamannya. Pakar komunikasi UI, Effendi Ghazali yang terkesan dengan laporan-laporannya, menyebut fenomena itu sebagai Shihab vs. Shihab.

Tahun 2011, ia meraih penghargaan Young Global Leader (YGL) 2011 dari World Economic Forum (WEF) yang berkedudukan di Geneva, Swiss. Penghargaan YGL diberikan WEF setiap tahun terhadap para profesional muda berusia di bawah 40 tahun dari seluruh dunia karena pencapaian profesional, komitmen terhadap masyarakat dan kontribusinya yang potensial dalam membentuk masa depan dunia dengan kepemimpinannya yang memberi inspirasi terhadap kaum muda lainnya.

Namun berita buruknya,

Najwa Shihab sudah menikah. Ia menikah dengan seorang laki-laki yang terlalu beruntung : Ibrahim Assegaf, dan sudah memiliki satu orang anak laki-laki yang akrab dipanggil Izzat. Udah ah, untuk yang ini gag usah dibahas. Males!!!

Owh iyaa.. tapi penting juga diketahui, Najwa menikah ketika usianya masih 20 tahun. Dia nikah muda ketika ia masih semester enam.
Najwa
Sekarang, ia masih aktif di dunia jurnalistik dengan menjadi seorang reporter metro TV yang mempunyai acara sendiri “MATA NAJWA”. Walau performanya terkadang menuai kritik, namun dia adalah seorang anchore televise yang syarat dengan prestasi. Cantik, pinter, dan indah. Kolaborasi penyusun kata seksi.

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s