Selamat Ulang Tahun ke-26

Standard

Dear TPDF,

Selamat ulang tahun.

Semoga Allah menganugerahimu segala kebaikan disepanjang hidup. Semoga tetap berpegang teguh dengan segala apa yang kau yakini untuk kau jalani. Semoga tetap berada pada track yang sekarang lebih baik daripada track yang dulu kau pilih untuk menjalani hidupmu. Ah, semoga Allah senantiasa melimpahkanmu kebahagiaan, apapun yang sedang kau jalani dan hadapi.

Sengaja aku tulis ini sehari sebelum hari ulang tahunmu, karena baru saja aku mendapat informasi dari pabrik tempat aku bekerja bahwa mesin genset akan dimatikan selama 2 hari. Artinya aku tak akan bisa melakukannya besok. Sempat terfikir jika aku akan menulis esok lusa, tapi kemudian hati ini memberontak tak ingin terlambat dalam mengucapkan karena terlalu rindu. Ya, puncak rindu adalah mendoakan tanpa peduli apakah kita juga dirindukan.

Aku tahu, tanpa aku doakanpun mungkin kamu sudah bahagia disana. Bagaimana tidak, ulang tahunmu kali ini akan dirayakan oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru negeri karena memang bertepatan dengan hari raya mereka. Oh iya, seharusnya aku tidak hanya mengucapkan selamat ulang tahun, tapi juga harus memohon maaf atas segala khilaf dan kesalahanku selama ini.

Dan pada akhirnya, segala pengharapanku tertuju pada Sang Pelukis Langit, agar kemudahan kau dapat dalam langkahmu menapaki hasta demi hasta jalan yang tak selalu mulus ini. Agar semesta bermurah hati menuntunmu pada segala kebaikan.

26 tahun menjalani hidup, dan semoga kelak, hanya kebaikan yang mengelilingi kehidupanmu. Meskipun umur semakin berkurang, semoga kebaikan selalu bertambah.

Minal Aidin wal Faidzin,

Lubuk Tutung,
Sangatta – East Kalimantan
July 27nd, 2014

Safii Anang

Leave a Reply

